Sabtu, 31 Desember 2011

MOtivasi,Pengetahuan dan Budaya TAHUN 2012, PERBAHARUILAH HIDUPMU.... !

Sabtu, 31 Desember 2011
Banyak orang yang ingin memulai hidupnya dengan kehidupan baru, tetapi permulaan yang di inginkan ini dibarengi dengan moment yang tidak jelas, seperti perbaikan hidupnya atau perubahan tempatnya. Kadang kadang dibarengkan dengan musim tertentu atau moment tertentu seperti hari ulang tahun atau Tahun Baru. Ini adalah kerancuan, sesungguhnya perbaharuan kehidupan tumbuh dimulai dari diri sendiri bukan pada moment - moment tertentu..

Orang yang menerima dunia dengan semangat dan penglihatan menatap masa depan tidak bisa ditundukkan oleh kondisi yang terbatas biarpun kondisi tersebut sangat jelek, ia tidak akan menuruti hawa nafsunya. ia lebih mengambil faedah dari dunia  dan menjaga kekhusukkanya di hadapan dunia seperti serbuk bunga yang tertanam dibawah tanah yang tenang kemudian ia tumbuh menjadi tumbuhana yang menjulang keatas menghadang  cahaya matahari dengan baunya yang segar, Tanah yang bersih dan air yang mengalir berusaha membentuk warna dan gelombang serta bintik - bintik keindahan tumbuhan tersebut.

Demikian juga manusia jika menguasai dirinya dan menguasai waktu dan menjaga kebebasan bergerak dalam menghadapui permasalahan yang tidak disukainya tentu ia dapat melakuakan hal yang banyak tanpa menunggu faktor external yang membantu keinginananya.Kemudian sesungguhnya penundaan untuk melaksanakan perbaharuan kehidupan dan memperbaiki perbuatan tidak lain akan memperpanjang masa klabu yang dicari penyelesaiannnya.

Sebuah tindakan juga sangat diperlukan sebagai cermin bagaimana anda melihat dunia. Sementara dunia anda tidak lebih luas dari pikiran anda sendiri. Itulah mengapa kitra di ajarkan dengan berpikiran positif pada diri sendiri agar kita bisa melihat dunia lebih indah dan bertindak selaras dengan kebaikan kebaikan yang ada dalam pikiran kita. Padahal dunia tidak butuh penilaian apa - apa dari kita. Ia hanya memantulkan apa yang akan kita lihat, ia menggemakan apa yang ingin kita dengar. Bila kita takut menghadapi dunia, sesungguhnya kita takut untuk menghadapi diri kita sendiri.

Selain bertindak positif rasa bersyukur juga sangat di perlukan untuk memulai perubahan hidup, bersyukur mendorong anda untuk bergerak maju dengan antusias. Tidak ada yang meringankan kehidupan anda selain bersyukur dan ikhlas menghadapi semua yang sudah di takdirkan, ikhlas bukan berarti kita pasrah total kepada keadaan melainkan kita tetap berbuat untuk merubah keadaan kita . Semakin banyak anda bersyukur semakin banyak anda menerima, Semakin banyak anada mengingkari semakin banyak berat beban yang anda jejalkan pada diri anda. Kebanyakan orang lebih terpaku pada kegagalan lalu mengingkarinya. Sedikit sekali yang melihat pada keberhasilan lalu mensyukurinya. Karena anda tidak akan pernah pernah berhasil dengan menggerutu dan berkerluh kesah. Keberhasilan merubah kehidupan anda karena usaha yang anda lakuakan dengan sikap bersabar dan lebih optimis dengan melihat sisi positif sebagai peluang merubah kehidupan. 

Sobat blogger yang budiman dimanapun anda berada mari mulai saat ini kita lebih bersikap SABAR atas segala pemberian Tuhan  yang  diberikan kepada kita saat ini dan bersikap POSITIF untuk Perubahan Hidup kita. Semoga di tahun Baru ini hidup kita semua menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, Amin.

" Salam Dari Hati Ke Hati "
      Semoga  Bermanfaat













Related Posts



2 Silahkan Di Komentari...:

Catatan Ardha mengatakan...

kayak nya taun depan gak cuma modal sabar aja deh mas :D

Andra Virdianto mengatakan...

kalau sabar ya pasti subur, kalau tidak sabar ya pasti ajur...he he he

 

.....::: Arsip Blog :::.....

LINK SOBAT BOLGGER

...::: LINK MOTIVASI :::...

.....:::LINK Q:::.....

.....::: Komentar Terakhir :::.....

.....::: ABSEN DULU :::.....



.....::: SOBAT FACEBOOK :::.....

.....::: Sobat Blogger :::.....

Copyright © Motivasi, Pengetahuan & Budaya | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog