Senin, 07 April 2014

MOtivasi,Pengetahuan dan Budaya Hidup ini INDAH jika Kita Berpikir INDAH

Senin, 07 April 2014

Menatap langit yang tak kan pernah bertepi, Melihat dunia yang selalu terlihat garis tepi
Bagaikan sebuah cermin cekung dan cembung menjadi satu dalam satu keutuhan yang utuh...
Wahai Dunia Engkau memang Indah, Engkau sungguh Mempesona Mata Dzahirku..
Ya Dunya, engkau boleh Membutakan Mata Dzohirku, tapi tidak batinku.
Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikmannasir
Cukuplah TUHANku, Untuk Segala Urusanku
Astaghfirullah Hal Adzim
Ngapunten Gusti

===========================================================

Sugeng Rahayu sobat blogger yang selalu merasakan hidup dalam menjalani kehidupan di Bumi Nusantara ini, bagaimana keadaan sedulur sekalian ???? Semoga kita semua masih dalam keadaan yang sangat senang dan semakin tenang tuk menjalani kehidupan yang tak "menentu ini"... terkadang tampak hitam kadang putih juga bisa berwarna warni seperti pelangi. Dalam kesempatan yang luar biasa ini sekedar ketak ketik, nyorat nyoret blog untuk mengutarakan isi hati yang sedang " KOSONG" , layaknya sunyi malam dengan guratan cahaya kunang - kunang berterbangan , seakan cahaya itu menjadi sebuah penerang gelap gulita, Secuil Cahaya yang bermanfaat, Semoga tulisan "Ngelantur" ini juga bisa menjadi secercah cahaya yang bisa menerangi Hati dan Pikiran Sedhulur Semua dari Kegelisahan Hati dan Kebingungan Pikiran.

Sobat Bloger yang budiman kadang kita berpikir hidup ini sulit, menjenuhkan, penuh masalah dan derita sehingga membuat mata Batin ini semakin keruh tak lepas juga mata Fikir kita juga semakin buram.
Sobat pernahkah anda merasakan dimana ya letak atau sumber permasalahan itu ?
Pernahkah sobat menerka - nerka apa sih yang menyebabkan masalah itu?
Mengapa ya di kehidupan ini ada kejenuhan?
Apa sihmaksud dari ini semua ?

*Dhulur, Jawabannya adalah semua permasalahan & kejenuhan itu berasal dari diri kita , ya dari PIKIRAN kita sendiri, sekali lagi diri kita pribadi yang menciptakan dan menumbuhkan semua masalah atau kejenuhan itu semua. Dhulur coba kita renungkan sejenak kehidupan diri kita dari Bangun Tidur Sampai tidur lagi !
@ Ketika kita bangun tidur, Apa yang kita ingat? Pekerjaan kah, Istri kah, Pacar kah, Uang kah, Sekolah kah?
@ Ketika kita Mandi, apa yang kita ingat? Sabun mandi kah, Handuk Kah, Pasta Gigi kah?
@ Ketika Kita Makan dan Minum, apa yang kita ingat? Kelezatan makan kah? Kesegaran minum kah?
@ Ketika kita berangkat kerja / kuliah / sekolah atau aktifitas lainnya, apa yang kita ingat ? Berangkat naik Motor kah atau dijemput, nanti bekerja enaknya ngerjakan apa ya? Nanti Dosennya datang atau tidak ya? Kira- kira tugasnya dikumpulkan apa gak ya ?
@ Ketika kita Pulang Kerja atau beraktifitas apa yang kita pikirkan ? Pastinya Aduh hari ini capek banget, banyak pekerjaan atau waduh Dosene Galak Banget sih sampai - sampai kuliah tidak ada istirahat !!!!
@ Ketika mau tidur apa yang kita ingat ? yang jelas ketika kita capek pastinya langsung Ambil Selimut, Bantal Guling dan Menuju Ke Surga Alam Mimpi hehehehehehe......

Dhulur  itukah rutinitas *panjenengan semua ? Jenuh Ya? Pasti Bosan ? Ada yang berarti gak?

JIkalau kita sedikit mau merenung Tuhan menciptakan kita tidak lain tujuannya adalah untuk Ibadah, Dalam rutinitas sedhulur semua adakah unsur Ibadahnya walaupun hanya "mengingat" ? Jikalau sedhulur sudah MERASA beribadah sholat misalkan sholat 5 Waktu ( Bagi Muslim ) atau Non Muslim menyembah Tuhan (dengan cara peribadatan masing - masing), apakah dalam sholat itu sudah benar - benar mengingat Tuhan? Jikalau sudah mengapa dalam hidup panjenengan semua masih GALAU? Masih JENUH? Masih merasa banyak MASALAH ? iya itu dikarenakan dalam kehidupan kita belum benar - benar mengingat TUHAN, terkadang dalam sholat kita masih ingat Hutang, Pekerjaan, Istri, Uang, Tugas Kuliah atau yang Lainnya menurut saya itulah berhalah yang *menghijab kita dengan TUHAN  sehingga Hati dan Pikiran kita semakin GALAU dan JENUH.

Dhulur marilah dalam rutinitas kita Hadirkan TUHAN dengan mengingatNya, Niscaya hidup kita akan tenang karena hanya orang yang berjiwa tenanglah akan bisa menuju kepada TUHAN.

Pepatah Jawa berbunyi" Memayu Hayuning Bawana, Ambrasta dur Hangkara " salah satu artinya manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan; serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak.

Dalam pepatah diatas menyebutkan "di DUNIA HARUS MENGUSAHAKAN " ini berarti manusia harus berusaha sekuat tenanga yang sudah diberikan oleh TUHAN kepada kita agar bisa lepas dari jerat - jerat bayang lamunan, khayalan kosong,  Angan - angan semakin melambung jauh di angkasa yang suatu saat siap mencabik cabik kita dengan cakarnya yang kuat, jikalu kita lengah tidak Eling lan Waspada (  Ingat dan Waspada ) maka kita pasti hancur lebur karena dalam Pikiran inilah sarang "Dunia" maka seyogyanya kita harus berpikir Indah agar Hidup kita Indah, Berpikir Jernih agar hidup ini jernih, Mengingat TUHAN agar hidup kita selalu diingat TUHAN.


"Dhulur Monggo kito nyiptoaken Suargo ten Batin Lan Pikiran, sehinggo dados manungso kang biso Memayu Hayuning Bawono, ( Saudaraku Mari kita ciptakan surga dalam Hati dan Pikiran, Sehingga bisa menjadi manusia selamat, sejahtera, serta mampu memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak )."
Salam dari Hati Ke Hati By AMJD 


* Dhulur / Sedhulur dalam Bahasa Jawa yang berarti SAUDARA.
* Panjenengan dalam Bahasa Jawa halus berarti KALIAN
* Menghijab dari kata dasar Hijab yang berarti PENGHALANG
* Napunten dalam Bahasa Jawa halus berarti Perimntaan MAAF



Related Posts



1 Silahkan Di Komentari...:

Unknown mengatakan...

Subhanallah ..
Semuga bisa amiinn .. buat yg nulis jga .. misua tersayaang .. hehehe :* :p

 

.....::: Arsip Blog :::.....

LINK SOBAT BOLGGER

...::: LINK MOTIVASI :::...

.....:::LINK Q:::.....

.....::: Komentar Terakhir :::.....

.....::: ABSEN DULU :::.....



.....::: SOBAT FACEBOOK :::.....

.....::: Sobat Blogger :::.....

Copyright © Motivasi, Pengetahuan & Budaya | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog